Sunday, September 2, 2012

Rindu di antara Gedung Bertingkat


Hari ini aku berdiri disini, di sudut kota ini. Menikmati malam-malam yang sepi. 30 hari ke depan akan kuhabiskan waktuku untuk magang di kota ini. Ya, Jakarta. Untuk pertama kalinya aku ada di ibu kota ini dan dalam waktu yang lama.
          Aku berdiri di lantai 2 kosku yang terletak di sebuah sudut kumuh di kawasan Jakarta Pusat. Kanan kiri dan depan hanya gedung bertingkat yang kulihat. Ah begitu membosankan. Tiba-tiba kau hadir lagi dalam pikiranku. Terlintas pertemuan terakhir kita sebelum aku berangkat ke kota ini. Wajahmu, senyummu, kata-katamu, suaramu di telefon, ah semuanya begitu menggodaku untuk mengingatmu. Tanpa sadar terucap kalimat-kalimat dengan sedikit nada keluar dari mulutku. Oh sebuah lagu ternyata.
Bintang malam katakan padanya
Aku ingin melukis sinarmu di hatinya
Embun pagi sampaikan padanya
Biar ku dekap erat waktu dingin membelenggunya

Tahukah engkau wahai langit
Aku ingin bertemu membelai wajahnya
Kan ku pasang hiasan angkasa yang terindah
Hanya untuk dirinya
Lagu rindu ini kuciptakan
Hanya untuk bidadari hatiku tercinta
Walau hanya nada sederhana
Ijinkan ku ungkap segenap rasa dan kerinduan
          Seketika malamku menjadi indah, hanya dengan merindumu. Ah aku memang tak pernah sanggup menyampaikan rinduku padamu walau hanya sekedar kata. Aku hanya mampu bernyanyi dan berharap malam akan menyampaikan lagu ini untukmu. Dan aku akan menghabiskan hari-hariku di sudut ibu kota ini dengan merindukanmu.
#30HariLagukuBercerita

No comments:

Post a Comment