Saturday, July 21, 2012

Ramadhan, Melatih Sabar


Bener-bener kesel. Itu yang mungkin terasa saat kembali membuka aku sosmed. Entah kenapa ada rasa tak dihargai ketika saya membuka alamat sosmed anda. Ya salah saya juga sih kenapa hari ini saya pengen kepo in anda, dan mengikuti keinginan saya. Dan seketika, ahhhh.....tiba-tiba rasa marah ini membuncah.
Seharusnya kan saya sadar, ga ada gunanya juga kepo in anda. Toh anda juga ga pernah peduli sama saya. Trus ngapain saya begitu. Ah...bodohnya...bodohnya...Akibat kesalahan saya ini, entah kenapa juga rasa hormat yang selama ini begitu saya jaga, seakan ikut pergi dimakan kemarahan saya. Dan seketika saya pengen meng unfol dan remove anda. Biar kita cukup ketemu di dunia nyata saja, yang jarang, dan ga usah lagi ketemu di dunia maya. Setidaknya itu bisa mengurangi kekesalan saya.
Tapi untung Allah begitu baik. Dia mengingatkan saya melalui bisikan hati. “Ingat nin, ini bulan ramadhan. Mungkin ini cobaan untuk berlatih sabar”. Ya, mungkin ini pemberian Allah atas doa saya yang meminta kesabaran. Dikasihnya dengan cara seperti ini.
Sekali lagi ini RAMADHAN. Tidak hanya menahan makan, minum, hawa nafsu, tapi juga emosi. Musuh terbesar yang susah dikendalikan. Wassalam.

No comments:

Post a Comment